Istilah-istilah ilmu dalam dunia Paranormal atau Mentalist




Inilah penjelasan dari beberapa istilah ilmu yang dimiliki oleh Paranormal ataupun Mentalist:

Medium adalah kemampuan memasukan atau mengeluarkan mahluk halus atau astral ke dalam tubuh mahluk kasat mata (biasanya manusia) 


_________



Clairvoyant adalah kemampuan melihat objek tersembunyi atau peristiwa yang sedang terjadi di tempat lain yang sangat jauh. Banyak sekali laporan yang mengungkapkan adanya orang yang memiliki kemampuan melihat sesuatu yang tersembunyi di ruang tertutup, membaca dengan mata tertutup, atau mengetahui kejadian yang terjadi di tempat lain.


_________



Psychokinesis adalah kemampuan mengendalikan dan/atau menggerakkan benda dengan kekuatan pikiran. Jelasnya, mampu menggerakan, memindahkan, atau menahan benda bergerak tanpa menyentuh benda bersangkutan. Sinonim kemampuan ini adalah telekinesis (tele=jauh; kinesis=gerak), yang di Indonesia pada tahun 80 an biasa disebut "tenaga dalam". Demonstrasi kemampuan "tenaga dalam" sudah banyak ditampilkan di televisi dan atau tempat pertunjukan umum.


_________



Telepathy diartikan sebagai kemampuan untuk berkomunikasi lewat pikiran atau kemampuan membaca pikiran orang lain. Berkomunikasi lewat pikiran, sesuai dengan makna komunikasi, adalah pertukaran informasi antara pengirim (sender) dan penerima (receiver). Kemampuan membaca pikiran adalah kemampuan untuk mengetahui apa yang dipikirkan, misalnya tentang apa yang akan dilakukan seseorang. Ada juga menyebutkan bahwa mind control (mengendalikan pikiran) untuk tujuan cuci otak (brain wash) adalah salah satu skill dari cabang telepathy ini.



_________




Precognition artinya mengetahui sebelum melihat, orang Jawa menyebutnya dengan istilah weruh sadurunge winarah. Jika "pengetahuan" itu dinyatakan atau diungkapkan secara lisan atau tertulis, maka ucapan atau tulisan itu disebut ramalan. Ramalan sendiri diartikan sebagai uraian yang menyatakan akan terjadinya sesuatu di kemudian hari. Precognition tidak dapat disebut ramalan sepanjang pengetahuan itu tidak dinyatakan

Berdasarkan pengertian tersebut maka ada perbedaan makna yang jelas 

Prediksi tidak selalu hasil prekognisi. prakiraan atau prediksi bisa juga hasil analisis karenanya hasil ramalan seperti itu disebut educated guess.

Prekognisi lebih berkonotasi gaib, sedangkan prakiraan atau prediksi tidak. Prekognisi hanya dimiliki oleh orang-orang khusus, yaitu orang-orang yang memiliki kemampuan paranormal (katanya - red). Sebaliknya, memprediksi bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki kemampuan intelektual untuk memperkirakan apa yang akan terjadi di masa mendatang, berdasarkan hasil analisis keadaan yang pernah dan sedang terjadi. Seperti prediksi cuaca, prediksi kurs mata uang, dll...

Tetapi sampai sekarang belum ada orang yang terbukti mempunyai kemampuan Precognition, jadi cukup para magician, paranormal ataupun mentalist yg mempunyai kemampuan Prediksi hanya untuk tujuan hiburan semata.



_________




Hypnosis atau hipnotis yaitu memindahkan gelombang Alpha “suyet” atau Spectator kedalam gelombang Teta dengan bujukan ataupun “paksaan” psikologis melalui Indera Pendengaran (audio) yang dilakukan dengan suka rela dari dalam hati Suyet atau Spectator itu sendiri.



_________




Gendam adalah hypnosis tanpa audio atau orang awam menyebut dengan Hipnotis Tradisional, padahal gendam sejatinya berbeda jauh dengan teknik hipnotis

Biasanya gendam akan memilih "korban"nya dengan melihat secara waktu tertentu sambil melakukan ritual atau bacaan tertentu ataupun menggunakan Indera Sentuhan, atau dengan bantuan alat yang sudah disediakan



_________




Baca juga:



_________




Tulisan ini dibuat hanya untuk pengetahuan umum belaka, dan mohon digunakan secara bertanggung jawab!


_________



sumber: Richard Rain


Komentar

Postingan Populer